Senin, 18 Oktober 2021 00:00

KUNJUNGAN KERJA BUPATI BANGKA KE DINAS PARIWISATA KABUPATEN BELITUNG

Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menerima Kunjungan Kerja Bupati Bangka pada tanggal 21 Oktober 2021. Bertempat di Ruang Rapat Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Rombongan Bupati Bangka melakukan silahturahmi dan berkeinginan untuk mengetahui upaya pengembangan pariwisata daerah pesisir, Khususnya Kabupaten Belitung. 
 
Bupati Bangka, Bapak Mulkan menyebutkan bahwa Kabupaten Belitung bisa melaksanakan Program Pariwisata dengan cukup baik terlihat dengan adanya komitmen antara Bupati Belitung dengan stakeholder untuk pengembangan sektor pariwisata. Tidak hanya itu, keberhasilan Belitung menjadi salah satu penerima KEK  dan menjadi KSPN tentunya bukan perkara gampang, dan hal ini menjadi dasar pertemuan bahwa bagaimana menciptakan kolaborasi yang baik antara ABGCM (Asosiasi, Busines, Pemerintah, Komunitas dan media massa) di Kabupaten Belitung.
 
Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung beserta Jajarannya memberikan tanggapan bahwa Belitung bisa sampai sejauh ini karena tidak pernah bekerja sendiri. Sejak tahun 2015 Belitung membentuk Tim Koordinasi Pembangunan Pariwisata dimana didalamnya seluruh stakeholder berperan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Selain itu juga menggunakan pola pengembangan pariwisata CBT(Community Based Tourism), yang artinya masyarakat diberikan wewenang untuk mengembangkan pariwisata. Karena masyarakat yang akan bekerja dibantu dan didukung oleh pemerintah dan stakeholder terkait.
 
Kunjungan kali ini pun Tak hanya singgah ke Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, rombongan Bupati Bangka menghabiskan 3 hari untuk studi lapangan ke Destinasi Wisata seperti Pulau Leebong, Pantai Wisata Tanjung Kelayang dan BlackRock Golf. (ardian)
Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code