Rabu, 14 September 2022 10:00

Tour De Belitong Kembali di Gelar pada Oktober Mendatang

Sepanjang tahun 2022 ini, Kabupaten Belitung telah banyak sekali menyelenggarakan event-event serta menjadi tuan rumah event nasional maupun internasional. Beberapa event tersebut antara lain Belitung Creative Week, Pesona Belitung Beach Festival serta Konferensi Tingkat Menteri Development Working Group (DWG) G20 yang dilaksanakan pada 7-9 September 2022. Tujuan diadakannya event-event tersebut adalah sebagai sarana promosi pariwisata Belitung. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno dalam  kunjungannya pada akhir Februari lalu menyampaikan bahwa event akan menjadi sarana untuk menggeliatkan kembali pariwisata di Belitung.

Pada Oktober mendatang tepatnya pada tanggal 29 Oktber 2022 nanti akan diselenggarakan event yaitu Tour de Belitong. Tour de Belitong sendiri adalah one day trip menggunakan sepeda mengelilingi Pulau Belitung sejauh 250 km yang nantinya akan memiliki 3 stop point di setiap 75 km yang start dan finish nya berada di Hotel Santika Belitung. Event Tour de Belitong ini merupakan event sepeda level nasional yang nantinya akan diikuti oleh seluruh peserta dari Sabang sampai Merauke. Kabupaten Belitung dinilai sangat ideal untuk bersepeda karena selain dikenal dengan daerah wisata, Belitung juga dilengkapi dengan insfrastruktur jalan yang mulus dan lalu lintas yang sepi.

Untuk anda yang mau ikut berpartisipasi dalam event Tour de Belitong ini, registrasi akan dibuka pada tanggal 6 september dan hanya dibatasi untuk 250 pesepeda saja. Selain bisa mendapatkan pengalaman dan keseruan, para partisipan juga bisa mendapatkan doorprize dengan total 70 juta rupiah yang akan dibagi kedalam 2 kategori pemenang yaitu Top 8 Finisher dan Top 3 Team Challenge.

(Parental Arieskan)

 

Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code